Pages

Senin, 14 November 2011

Berita Dari Turin

Buffon: Terlalu Dini untuk Scudetto


TURIN – Performa bagus Juventus, dalam 9 pekan terakhir, telah melahirkan wacana Scudetto di antara publik Juventini dan media Italia. Akan tetapi, sang portiere, Gianluigi Buffon merasa, hal tersebut masih terlalu dini untuk dibicarakan.

Juve kini bertengger di puncak Capolista Serie A, dengan raihan 18 poin, hasil lima kemenangan, 4 hasil imbang dan tanpa mengalami satu kali pun kekalahan. Wacana perebut Scudetto mencuat, seiring dengan performa ciamik anak-anak asuh Antonio tersebut.

Tapi sekali lagi, Buffon mengingatkan untuk para fans dan juga tim, bahwa perjalanan mereka masih panjang. Buffoon pun teringat akan musim lalu, dimana Bianconeri tampil bagus di awal musim, namun hanya bisa finis di peringkat ke-7 klasemen akhir.

“Kami memang mengawali musim dengan baik, hal itu tak diragukan lagi. Tapi, seperti yang sudah sering saya katakan, meski dalam dua tahun kami mengawali kompetisi dengan baik, kami hanya finis di urutan ketujuh. Kita semua tahu apa yang terjadi dan bagaimana kami mengakhiri kampanye musim lalu,” tegas Buffon saat ditanya Sky Sport Italia, Jumat (4/11/2011).

“Untuk menuju ke sana (Scudetto), kami tetap harus membumi. Hal yang membuat saya kesal adalah fakta bahwa pada pekan setelah kami mengalahkan Inter (Milan), akan selalu tersiar kabar bahwa kami akan memenangkan Scudetto,” tambah kiper nomor wahid timnas Italia itu.

Penegasan itu merupakan buah dari pengalaman Buffon selama ini, bahwa mereka harus terus mempertahankan performa kompetitif mereka, jika menginginkan lambang supremasi tertinggi sepakbola Italia tersebut.

“Di usia saya yang ke-33, juga dengan pengalaman yang telah saya akumulasikan, kami tak boleh cepat berpuas diri. Artinya, kami harus terus kompetitif di segala kondisi demi Scudetto,” tutup Buffon.

0 komentar: